HOME || CONTACT || SITEMAP
Latest Posts

Desain Interior Rumah Minimalis

By 5:13:00 AM

Pembangunan di kota semakin mengarah ke rumah minimalis sederhana. Ini menjadi solusi terbaik dari sempitnya lahan dan besarnya kebutuhan akan rumah. Orang telah merasakan kelebihan dari rumah minimalis yaitu keindahan dan mudahnya dibersihkan. Rumah minimalis bisa menjadi rumah idaman yang nyaman jika desain eksterior dan interior rumah minimalis dibuat dengan sangat bagus. Desain interior bisa anda buat sesuai dengan tema yang anda inginkan. Ada banyak desain modern yang bisa anda contoh untuk rumah anda. Atau jika anda menginginkan sesuatu yang baru, anda bisa mengkreasikan desain interior sendiri.
Interior Rumah Minimalis Multi-Fungsi
Interior Rumah Minimalis Multi-Fungsi

Pilihan Interior Rumah Minimalis

Interior rumah minimalis bermacam-macam. Anda bisa memilih desain tegas dengan warna cat dan furnitur tegas, atau desain lembut dengan paduan warna terang. Pemilihan desain juga bisa anda sesuaikan dengan luas ruangan. Untuk anda yang sibuk dan mempunyai banyak furniture, pengaturan ruangan harus benar-benar anda perhatikan. Penggunaan sekat yang bisa dipindah akan sangat bagus jika terdapat banyak barang di rumah. Untuk anda yang mempunyai sedikit barang, anda bisa membuat sekat dari kayu ataupun membuat sekat treselubung seperti penggunaan lemari dan furniture lain. Banyak orang kini beralih ke penggunaan sekat yang tersamarkan agar lebih menghemat ruang.
Contoh desain kamar tidur minimalis dan praktis
Contoh desain kamar tidur minimalis dan praktis

Contoh Desain Interior Kamar Tidur

Untuk anda yang memiliki budget pas-pasan, desain interior rumah minimalis bisa anda buat sangat menarik agar anda merasa betah di rumah. Untuk kamar tidur misalnya, anda bisa menerapkan ide berikut:
  • Trik Desain Interior Rumah MinimalisPilih desain dengan konsep yang nyaman dan lembut
  • Gunakan warna yang terang seperti ungu muda sangat bagus untuk tempat tidur
  • Anda bisa memilih tempat tidur dengan dipan dengan bawahan yang bisa berfungsi sebagai rak sekaligus. Hal ini akan lebih menghemat ruang
  • Anda bisa merancang langit-langit dengan pencahayaan yang baik
  • Lemari bisa anda taruh menyatu disamping tempat tidur
  • Untuk rak buku, anda tidak perlu membeli rak khusus. Cukup gunakan floating shelf atau rak apung yang bisa dipasang di tembok di atas tempat tidur. Anda akan mempunyai ruang yang luas untuk hal lain jika menatanya degan sangat rapi.
Untuk desain interior rumah minimalis type 36, anda bisa mengatur ruangan agar tempak lebar. Seperti yang telah anda ketahui, type 36 merupakan rumah minimalis yang tidak terlalu luas karena itu anda harus memilih furniture yang tidak terlalu besar. Untuk menyiasatinya, anda bisa memilih furniture yang tidak terlalu lebar namun panjang. Anda tetap mempunyai ruang untuk perabotan maupun baju dan ruangan tetap luas. Furniture yang memanjang sangat bagus untuk membuat ruangan menjadi tidka penuh.
Contoh permainan sekat pada interior rumah minimalis
Contoh permainan sekat pada interior rumah minimalis
Sedangkan untuk desain interior rumah minimalis type 45, anda bisa memilih furniture yang lebih besar namun juga tetap memperhatikan luas ruang yang ada. Jika anda membutuhkan ruang yang banyak,s ebaiknya anda mengatur furniture dengan rapi namun tetap tampak indah agar rumah tidak terkesan penuh dan berjubel. Banyaknya pilihan interior rumah minimalis sangat memudahkan anda untuk memilih. Pilihlah berdasarkan type rumah minimalis anda.

0 komentar