HOME || CONTACT || SITEMAP
Latest Posts

TAMAN MINIMALIS

By 5:17:00 AM

Model Taman Minimalis Dalam Rumah

Salah satu konsep yang kadang perlu dipikirkan lebih dalam pembuatan rumah minimalis adalah pembuatan taman minimalis dalam rumah.  Karena dalam hal pembuatan rumah minimalis memang memiliki banyak keterbatasan dalam sisi luas area yang akan digunakan. Oleh karena itu aspek penataan, ketepatan penempatan menjadi faktor penting.  Konsep taman kecil dalam rumah minimalis modern kadang diterapkan agar tidak banyak menyita tempat.
Penambahan taman di dalam rumah memang ada beberapa tujuan yang ingin dicapai. Diantaranya adalah untuk memberikan efek kesejukan dari beberapa tanaman yang ada. Jika konsep taman digabungkan dalam bentuk taman kolam minimalis dalam rumah maka suara atau keberadaan air akan memberikan suasana kenikmatan tersendiri.
Peletakan lokasi taman minimalis dalam rumah yang menyatu dalam satu ruangan akan memberikan efek secara langsung dari taman teresebut ke dalam ruangan yang sengaja dikonsep ada tamannya. Atau konepnya juga dengan menempelkan beberapa tumbuhan rambat pada dinding ruangan yang dikonsep taman. Konsep tersebut bisa diterapkan seperti gambar ilustrasi berikut.

Model Taman Minimalis Dalam Rumah

Taman Minimalis dalam Rumah Minimalis
Kondisi di bawah tangga kadang memang bisa diambil untuk membuat taman, namun itu semua tergantung konsep tangga sejak awalnya. Jika taman ingin dibuat ada batas atau tidak menyatu dengan ruangan maka bisa dibatasi dengan kaca atau juga bisa yang lain yang penting dalam hal ini bisa kelihatan tamannya akan tetapi bisa membatasi. Untuk alternatif kaca ini baik untuk menahan beberapa hewan kecil yang sering ada di tumbuhan seperti lalat dan lain sebagainya, hanya saja kekurangannya adalah udara dari taman tidak masuk ke ruangan secara langsung.

Gambar Taman Minimalis Dalam Rumah

taman dalam rumah minimalis modern
contoh taman minimalis dalam rumah
Konsep pembuatan model taman minimalis dalam rumah sendiri tidak selalu harus berada dalam ruangan penting atau utama, namun juga bisa memanfaatkan lahan seperti lorong. Bisa juga di dalam ruangan yang tidak ada gentingnya yang memang diambil fungsinya untuk pencahayaan dan suplai udara dari luar. Tambahan berupa dinding berbatu dan kolam kecil sekaligus ada air mengalirnya juga menarik.
Untuk kosep seperti gambar berikut bisa ada di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Jika ditambahkan dengan faktor pencahayaan lampu maka akan menarik jika di malam hari. Hanya ini akan menyita ruangan cukup luas sehingga dalam konsep rumah minimalis modern kadang kurang cocok. Secara perhitungan ruangan sebesar itu masih bisa untuk konsep ruang berguna lainnya.
taman kolam minimalis dalam rumah
Terkadang bagi yang benar-benar sempit untuk ruangannya maka konsep taman kecil dalam rumah minimalis masih tetap bisa dilakukan dengan pembuatan taman dengan beberapa tanaman yang menggunakan vas atau pot. Dengan demikian tidak terlalu banyak menyita ruangan rumah.
Demikian beberapa referensi atau pertimbangan dalam pembuatan taman minimalis dalam rumah. Semoga bisa bermanfaat, untuk lebih detailnya bisa dilihat gambar taman minimalis dalam rumah di gallery agar bisa memberikan lebih banyak inspirasi lagi.

0 komentar